Rapat Teknis Debat Kandidat Pilkada Tana Toraja, Wakapolres ‘Warning’ Pendukung Paslon

139
ADVERTISEMENT

TATOR–Rapat pemantapan pengamanan pelaksanaan debat kandidat Calon Bupati Tana Toraja yang akan dilaksanakan Gedung Tamuan Malik Bittuang pada 31 Oktober 2020 pukul 15.00 Wita mendatang- digelar di ruang Pikom Polres Tana Toraja, Selasa 27/10/2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rapat pemantapan teknis keberangkatan dan pemulangan massa Paslon dalam rangka mengikuti debat kandidat dibuka oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Yacob Lobo’, Kabag Ops. Kompol P. Marimbun, Kasat Intel AKP. Slamet P, Kasat Reskrim Jhon Paerunan, Kasat Narkoba AKP J Sitorus, Kasat Binmas AKP, Ridwan.

ADVERTISEMENT

Dalam rapat ini dibahas teknis keberangkatan, harus seijin dan pemberitahuan Polres untuk pengawalan dan memandu perjalanan baik keberangkatan dan kepulangan Kandidat dan simpatisan Paslon.

Polres bersama Brimob akan mengawal mulai dari keberangkatan hingga pulang tetap bakal dijaga oleh Petugas.

ADVERTISEMENT

Utusan Paslon  yang mengikuti rapat pemantapan teknis ini turut dihadiri utusan Tim Nomor urut 1 Pendy Bangadatu, Marthen Arruan, utusan nomor urut 2 Kornelius Posse, Yesaya P, dan nomor urut 3 Paulus Ponganan.

Sesuai keputusan hasil pertemuan di Burake Hills ditegaskan bahwa di Polres maksimal kendaraan untuk Paslon maksimal 20 kendaraan  dengan penumpang maksimal 5 orang bersama sopir dan tidak diperkenankan memakai kendaraan open cup dan dump truk (Kendaraan Barang).

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Untuk masuk dalam ruangan debat kandidat hanya maksimal 6 orang termasuk Paslon, ungkap Waka Polres Tana Toraja di depan peserta.

Lanjut  Wakapolres dan Kabag Ops simpatisan dilarang masuk dan mendekat ke lokasi tempat debat hanya bisa memantau sejauh 50 meter dari gedung, tegas Kabag OPS dan Kasat Intel.

Harapan Wakapolres dan Kabag OPS bersama Kasat Intel, agar debat ini bisa menjadi contoh penyelenggaraan Pilkada damai sejuk dan sesuai protokoler kesehatan. Ditambahkan Waka Polres, kita disini, baik calon bupati dan wakil bupati serta seluruh tim dan simpatisannya semuanya adalah bersaudara.

“Untuk debat sendiri, serta dalam perjalanan, baik waktu berangkat dan saat berlangsungnya debat, bahkan saat pulang tidak boleh ada teriakan-teriakan (Meoli) juga minum minuman beralkohol juga benda tajam. Polres akan mengawasi serta memantau semua kegiatan debat,” tegas Wakapolres, Kompol Yacob Lobo’.

Diketahui, jalannya debat kandidat Pilkada Tana Toraja itu sendiri akan dimulai pada pukul 15.00 Wita, di Tammuan Malik Bittuang, kecamatan Bittuang. (*/iys)

ADVERTISEMENT