Rapat Virtual Pengadaan Vaksin di Rujab Walikota Palopo, Dua Menteri Jadi Pemapar

109
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah kota Palopo mengikuti rapat koordinasi secara virtual dalam rangka pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam penanggulangan pandemi covid-19.

Rapat koordinasi dilaksanakan secara virtual di rumah jabatan walikota Palopo, Senin 30 November 2020 petang tadi.

ADVERTISEMENT

Dihadiri Sekertaris Daerah kota Palopo, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Palopo, Kepala Inspektorat, Kadis Diskominfo serta akademisi.

Menteri BUMN Erik Tohir mengungkapkan bahwa “Rumah sakit, Pemerintah Daerah harus bersinergi dengan baik. Dan masyarakat juga harus bergotong royong untuk menanggulangi Covid 19 ini.”

Adapun Menkominfo Johnny Gerrard Plate mengungkapkan bahwa “Narasi tanggap vaksinasi Covid-19 harus menjadi kenangan komitmen serius bagi pemerintah dalam hal yaitu melakukan berbagai upaya menghadirkan vaksin covid dengan melakukan vaksinasi bertahap”

Ketersediaan dan keamanan vaksin covid-19 harus terbukti aman dan efektif untuk nantinya di salurkan kepada masyarakat.

Adapun rencana sistem distribusi vaksin Covid-19 yakni melalui Kementerian Kesehatan disalurkan ke Provinsi dan Kabupaten/Kota setelah itu disalurkan ke Rumah Sakit, klinik/pos layanan lainnya dan puskesmas, selanjutkan diberikan kepada kelompok sasaran secara sistem ini dalam rangka penguatan pelaksanaan imunisasi Covid-19 dengan target sasaran tenaga kesehatan di Fasyankes. (hms/iys)

ADVERTISEMENT