Rapid Test, 13 Santri Eks Temboro Jawa Timur Asal Palopo Negatif Covid-19

2125
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Sebanyak 13 orang santri asal kota Palopo yang baru “mudik” dari sebuah Pesantren di Temboro, Magetan Jawa Timur dinyatakan negatif Covid-19.

Ke-13 santri ini menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RS Tentara di Jalan Samiun depan RSUD Palemmai, Wara Palopo, Minggu pagi (3/5/2020).

ADVERTISEMENT

Hal ini disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palopo lewat Juru Bicara resmi Dr dr Ishak Iskandar, Minggu petang 3 Mei 2020 saat dikonfirmasi langsung.

“Mereka tadi pagi di tes kesehatan di RS Tentara sebanyak 13 orang santri yang baru pulang mudik dari Jawa Timur dengan tanggal bervariasi (tidak serentak) ada yang tanggal  15, 17 dan 18 April, alhamdulillah hasil rapidnya non reaktif atau negatif,” terang Jubir dr Ishak Iskandar, saat dikonfirmasi langsung.

ADVERTISEMENT

Dengan demikian, masih kata Jubir, ke 13 orang itu sudah menjalani dua kali Rapid Test dan alhamdulillah semuanya negatif. Rapid Test pertama di Bandara Hasanuddin saat baru tiba dan Rapid Test kedua pagi tadi di RS Tentara.

“Mereka sebenarnya ada 17 orang santri, tapi cuma 13 yang Rapid Test, karena ada yang sudah kembali ke Jawa, ada juga yang menolak, tetapi semuanya negatif, kondisinya alhamdulillah sehat-sehat,” ucap Jubir.

ADVERTISEMENT

Selain 13 santri itu, ada juga 10 orang Calon Tamtama (Catam) TNI yang mengikuti rapid test. Semuanya, jelas dr Ishak, dinyatakan non reaktif (negatif) Covid-19, sebutnya. (iys)

ADVERTISEMENT