Ratusan Anak Terdampak Banjir di Sumarambu Palopo Terima Trauma Healing

75
Ratusan anak terdampak bencana banjir di lingkungan Liko Mario, Kelurahan Sumarambu awal November 2021 mendapat perhatian khusus dan dukungan moril dari Forum Anak Sawerigading (FANS) Palopo. (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ratusan anak terdampak bencana banjir di lingkungan Liko Mario, Kelurahan Sumarambu awal November 2021 mendapat perhatian khusus dan dukungan moril dari Forum Anak Sawerigading (FANS) Palopo. Mereka secara khusus mengunjungi dan menghibur anak-anak melalui kegiatan ‘sharing and trauma healing’ yang dilaksanakan di masjid Amaliah Muslimin, Sumarambu, Minggu (27/11/2021).

Pengurus FANS bersama sejumlah fasilitator menghibur anak-anak dengan berbagai games dan edutainment yang diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi mereka pasca bencana alam yang melanda daerah penghasil durian tersebut.

ADVERTISEMENT

Selain itu, pengurus juga menyalurkan bingkisan dari para donatur kepada anak-anak. Termasuk buku panduan belajar Al-Qur’an kepada warga setempat.

“Bencana banjir yang melanda lingkungan Liko Mario dan dampak terputusnya akses jembatan miring selama 23 hari sangat berdampak pada psikologi anak-anak, sehingga kami terpanggil untuk membantu mereka agar dapat ceria dan semangat kembali,” kata ketua FANS, Deni.

Sementara itu, Adding, Lurah Sumarambu mengatakan anak-anak harus terus dijaga dan dibina. Menurutnya, keberhasilan seorang anak tergantung pada pembinaan orang tua.

“Bekal agama dan ilmu pengetahuan harus menjadi fokus orang tua pada anaknya, agar kelak menjadi anak yang bermanfaat dan berbakti pada orang tua,” katanya seraya berpesan agar anak-anak memanfaatkan masa kanak-kanak dengan sebaik baiknya.

Berkaitan dengan bencana yang melanda daerahnya, lurah Sumarambu berpesan kepada warganya agar tetap tenang dan siaga dalam menyikapi hal itu. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT