Ratusan Siswa di Luwu Timur Ramaikan Pawai 1 Muharram

225
ADVERTISEMENT

LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam melepas peserta pawai dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah Tahun 2019, di lapangan Gaswo, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Minggu (01/09/2019). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Wotu.

Ratusan pelajar mulai dari TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, turut serta Majelis Ta’lim dan Desa se-Kecamatan Wotu ikut berpartisipadi memeriahkan pawai keliling tersebut.

Irwan Bachri Syam menyampaikan, gema 1 Muharram ini merupakan salah satu bentuk syukur dalam menjalani pergantian tahun Hijriah.

“Ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah SWT, karena kita masih diberikan umur, rejeki, dan nikmat, dalam beribadah serta menjalankan kegiatan kita sehari-hari sampai detik ini,” ungkap Irwan sesaat sebelum melepas peserta pawai keliling.

ADVERTISEMENT

Ia berharap, kegiatan pawai keliling ini bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi untuk memperdalam iman dan taqwa, menuju umat yang berakhlakul karimah.

“Kalau sejak dini anak-anak kita dibekali dengan pengetahuan agama yang banyak, mudah-mudahan nanti mereka bisa menjadi generasi yang beriman, dan bertaqwa, serta berkarakter kuat,” harapnya.

ADVERTISEMENT

Pawai 1 Muharram 1441 Hijiriah ini start dari Lapangan Gaswo Wotu lalu melewati jalur dua depan RSUD I Lagaligo, terus berjalan mengarah ke Tugu Lalambate Tarantajo, selanjutnya masuk ke jalan depan Kantor Camat Wotu dan finish kembali di Lapangan Gaswo. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT