Ratusan Siswa SMPN 3 Palopo Ikuti Dzikir Bersama

160
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 3 Palopo rutin menggelar dzikir bersama, Jumat (26/7/2019) pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk literasi rohani di lingkungan sekolah.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dzikir bersama dipimpin Guru bidang Agama Islam, Zaynal. Kegiatan religius ini di laksanakan di Lapangan SMPN 3 Palopo. Sedang untuk siswa yang non muslim diberikan ruagan khusus untuk beribadah sesuai dengan kepercayaan mereka.

ADVERTISEMENT

Kegiatan dilaksanakan tiap minggu pertama dan minggu kedua tiap bulan. Selain itu, dzikir bersama itu bertujuan untuk meningkatkan akhlak yang baik bagi seluruh siswa SMPN 3 Palopo.

“Dzikir bersama ini Insya Allah akan terus dilaksanakan tiap hari jumat sebelum proses belajar mengajar berlangsung,” kata Zaynal.

ADVERTISEMENT

Dia menambahkan jika dzikir kali ini sudah yang kedua pada bulan ini, sebelumnya telah dilaksanakan pada, Jumat 19 Juli 2019 pekan lalu.

“Jumat pekan lalu kita sudah melaksanakan dzikir pertama, dan kali ini dzikir bersama untuk kedua kali di bulan ini. Setiap bulan kita akan menyempatkan untuk dzikir bersama,” pungkasnya. (fit/liq)

ADVERTISEMENT