Ratusan Warga Palopo Ikut Meriahkan Fun Bike Hari Juang TNI AD ke-74

354
Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, bersama Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas dan Kasat Intel Polres Palopo, AKP H Andi Yusuf ikut mengayuh sepeda di acara fun bike memperingati Hari Juang TNI ke-74
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ratusan warga Kota Palopo mengikuti fun bike dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019, Minggu (15/12/2019). Fun bike ini mengambil star di Lapangan Gaspa, lalu melintasi berbagai jalan di kota ‘Idaman’ ini. Fun bike ini semakin meriah dan semarak, karena diadakan pula penarikan doorprize bagi ratusan peserta.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, bersama Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, ikut mengayuh sepeda bersama ratusan warga Kota Palopo. Dalam sambutannya, Letkol Gunawan mengatakan, fun bike serentak dilaksanakan di Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74, termasuk di Kota Palopo.

“Fun bike ini sifatnya olahraga bersama masyarakat. Ini juga ajang silaturahmi TNI AD bersama masyarakat, sehingga melalui fun bike ini bisa saling mengenal dan akrab, sehingga kita dapat saling menyatu di setiap kegiatan demi Palopo lebih aman, damai dan tentram,” ujar Letkol Gunawan.

Sementara Kapolres Kota Palopo, AKBP Alfian Nurnas, yang ikut bersepeda bersama sejumlah perwira Polres Palopo, dalam kesempatan tersebut, mengajak
masyarakat Kota Palopo untuk selalu ikut menjaga Kota Palopo agar lebih kondusif, aman, dan tercipta sinergitas yang baik antara masyarakat, TNI, dan Polri.

ADVERTISEMENT

Khusus di Kota Palopo, AKBP Alfian mengakui, sudah terjalin sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, termasuk dua institusi senantiasa bekerjasama dalam rangka menjaga Kamtibmas Kota Palopo senantiasa kondusif.

“Saya bersama Pak Dandim, termasuk anggota Polri dan TNI di Kota Palopo akan senantiasa memberikan rasa aman bagi masyarakat. Namun tentunya, kami juga butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas Kota Palopo. Kalau bukan kita yang menjaga Kota Palopo aman dan tentram, siapa lagi,” ujar AKBP Alfian.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Palopo, Burhan Nurdin, menyampaikan selamat kepada TNI AD yang tengah memperingati Jari Juang TNI AD ke-74. Judas Amir juga mengapresiasi kegiatan fun bike yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74, yang bermuara menjadi ajang silaturahmi masyarakat Kota Palopo.

Dalam kesempatan tersebut, Judas Amir juga mengapresiasi jajaran TNI dan Polri di daerah ini, yang telah menjaga keamanan dan ketertiban Kota Palopo, sehingga roda pembangunan bisa berjalan baik, termasuk investasi meningkat di daerah ini karena iklim investasi maju dikarenakan Palopo sangat aman.

“Seperti yang kita ketahui, perkembangan Kota Palopo dari tahun ke tahun semakin maju dan berkembang, tentunya tidak lepas dari peran besar TNI bersama Polri menjaga keamanan Kota Palopo. Mari kita senantiasa menjaga daerah ini,” katanya. (tari)

ADVERTISEMENT