Rayakan Hari Jadi, Damkar Palopo Gelar Latihan Gabungan dengan Luwu dan Lutim

106
Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP memimpin Latihan Gabungan (Lomba Ketangkasan) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo. Kegiatan itu berlangsung di Islamic Center, Senin (28/2/2022). (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP memimpin Latihan Gabungan (Lomba Ketangkasan) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo. Kegiatan itu berlangsung di Islamic Center, Senin (28/2/2022).

Hari jadi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan diperingati setiap tanggal 1 Maret. Untuk tahun 2022 Damkar telah berusia 103 tahun. Seperti diketahui, pemadam kebakaran didirikan pada tahun 1919.

ADVERTISEMENT

Dalam rangka HUT Damkar Lingkup Kota Palopo, diadakan Latihan Gabungan (Lomba Ketangkasan) di Islamic Center Kota Palopo.

Kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang memiliki kesiapan, keahlian, keterampilan dan wawasan profesionalisme. Itulah tujuan digelarnya lomba ketangkasan Damkar ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo, Andi Muzakkir pada giat tersebut menyampaikan syukur kepada Allah, karena ada juga tamu personil Damkar dari Luwu dan Luwu Timur yang hadir mengikuti lomba.

“Intinya adalah Sinergitas kita semua, dalam menangani dan mencegah Kebakaran, dengan profesional,” Jelasnya. Hadir Jajaran Damkar Kota Palopo, personil Damkar dari Luwu dan Luwu Timur. (kominfo)

ADVERTISEMENT