Rayakan HUT Kemerdekaan RI, UMP Gelar Lomba Unik dan Mendidik

109
ADVERTISEMENT

PALOPO – Universitas Muhamdiyah Palopo (UMP) memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78, tahun 2023 dengan beberapa perlombaan yang unik dan mendidik.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua BPH, Dr, H. Abubakar Malinta itu, berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 14 sampai 16 Agustus 2023, diikuti seluruh tenaga pendidik termasuk mahasiswa kampus tersebut.

ADVERTISEMENT

Perayaan HUT kemerdekaan Tahun ini, UM Palopo mengusung tema, Partisipatif-Kolaboratif untuk UM Palopo Merdeka dan Berkemajuan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, Prof .Dr. Suhardi M. Anwar mengatakan dalam momentum perayaan HUT kemerdekaan tahun ini dirinya ingin mengajak seluruh civitas akademik merayakan dengan penuh semangat dan kreativitas.

ADVERTISEMENT

Dia berharap tenaga pendidik UM Palopo, bisa betul-betul memaknai buah dari perjuangan para pahlawan hingga bangsa Indonesia bisa merdeka.

“Melalui lomba perayaan 17 Agustus ini, kami ingin mengajak seluruh civitas akademik UM Palopo, untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan cara yang penuh semangat dan kreativitas. Acara ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengingatkan kita akan makna sebenarnya dari kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa ini,” katanya.

ADVERTISEMENT

Adapun lomba yang diperlombakan yaitu, volly campuran, lomba tadarrus Al Quran, karaoke, lomba stafet karet, yes or no, tarik tambang dan masih banyak lagi.(Hwn)

ADVERTISEMENT