Razia, Polres Palopo Sita 150 Liter Ballo

744
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sat Shabara Polres Palopo menggelar operasi minuman keras (miras) diberbagai tempat yang dicurigai menjual minuman beralkohol itu, Kamis (26/7) sore. Operasi ini dilakukan untuk menekan gangguan khamtibmas yang terjadi di Kota Palopo.

Operasi tersebut dipimpin KBO Shabara Polres Palopo, Ipda Marzuki. Aparat kepolisiaan memfokuskan menyisir warung ballo yang masih juga membandel menjual minuman tradisional itu.

ADVERTISEMENT

“Dalam razia ini, kami berhasil mengamankan 150 liter ballo. Itu kami dapatkan dari beberapa warung ballo yang kami razia,” ujar Ipda Marzuki.

Dalam razia tersebut, petugas mendapati beberapa anak muda yang sedang menegak minuman keras tradisional itu. Mereka lalu diberi pembinaan agar tidak lagi minum minuman keras.

ADVERTISEMENT

“Para pemuda itu kami kumpulkan. Kami data mereka, kemudiaan kami beri pembinaan agar mereka tidak lagi menggulangi perbuatannya. Lebih baik mereka melakukan hal yang lebih berguna dibanding mabuk-mabukan,” bebernya.

Selain memberikan pembinaan, petugas juga mengamankan puluhan liter ballo dari penjual. Korps berbaju cokelat juga memberi peringatan kepada pemilik warung untuk tidak lagi menjual minuman keras tradisional itu.

ADVERTISEMENT

“Tindakan kejahatan paling besar didasari karena pelaku minum minuman keras. Olehnya itu, kami akan terus melakukan razia secara rutin untuk meminimalisir angka kriminalitas di Kota Palopo,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT