Real Count KPU RI: Dua Putra Massenrempulu Enrekang Berpotensi Lolos ke Senayan

1703
La Tinro (kiri) Muslimin Bando (kanan).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dua putra asal bumi Massenrempulu Kabupaten Enrekang berpotensi kembali mendapat dua kursi dan lolos ke Senayan Jakarta pada pencalonan anggota DPR RI 2024. Keduanya adalah petahana, La Tinro Latunrung Partai Gerindra dan penantang baru Muslimin Bando, Partai Amanat Nasional.

Pantauan Koran SeruYa di real count pemilu2024.pemilu.kpu.go.id pada Jumat 16 Februari, pukul 10.59 WITA persentase suara masuk sudah mencapai 11,11% atau progres 884 dari 7955 TPS di Dapil 3 Sulawesi Selatan. Dengan perolehan suara sementara diraih, La Tinro Latunrung 10.060 suara dan Muslimin Bando 11.990 suara.

ADVERTISEMENT

Baik Latinro dan Muslimin Bando adalah figur sangat populer bagi masyarakat Enrekang. Kancah dan kiprah politik kedua figur itu selalu jadi perbandingan masyarakat di bumi Massenrempulu. Keduanya juga merupakan mantan Bupati Enrekang masing-masing dua periode.

Muslimin Bando adalah penantang baru dalam kontestasi pemilihan calon anggota DPR RI. Ia maju menggantikan putranya Mitra Fakhruddin. Mitra memilih tak ikut lagi dalam daftar kontestan calon anggota DPR RI 2024. Karena ia digadang-gadang dipersiapan maju sebagai calon Bupati Enrekang.

ADVERTISEMENT

Real count KPU RI merilis perolehan suara partai tertinggi saat ini masih dipegang partai NasDem. Partai besutan Surya Paloh itu update sementara mendapat 39.868 suara disusul partai Gerindra 33.794 suara dan partai Golkar 28.825 suara. (mat)

ADVERTISEMENT