Refreshment dan Upskilling Command Center PLN UP3 Palopo,tingkatkan pasokan listrik di Kota Palopo

14
ADVERTISEMENT

PALOPO–PLN UP3 Palopo gelar kegiatan “Refreshment dan Upskilling Command Center” dengan tujuan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah Kota Palopo, Luwu Raya, dan Toraja menjelang hari raya Idul Adha. Command Center yang digelar,Senin (10/06/2024) ini berfungsi sebagai sistem yang mengintegrasikan informasi dan komunikasi dalam sistem kelistrikan.

Team Leader Operasi PLN UP3 Palopo, Aditrio P. Sitindaon mengatakan salah satu fokus utama dari Command Center ini adalah peningkatan Response Time dan Recovery Time dalam penanganan gangguan kelistrikan.

ADVERTISEMENT

“Dengan adanya Command Center, pelaporan gangguan kelistrikan dapat dilayani dengan lebih efisien. Petugas di Command Center dapat memantau langsung laporan gangguan kelistrikan melalui Aplikasi Pelayanan Keluhan Terpadu (APKT),”kata Aditrio.

Ditambahkan Aditrio ,melalui aplikasi ini, petugas dapat menugaskan regu terdekat dengan lokasi pelanggan yang melaporkan gangguan. Petugas di Command Center siap standby selama 24 jam untuk menerima dan meneruskan laporan dari pelanggan kepada petugas Pelayanan Teknik (Yantek) yang berada di lapangan.

ADVERTISEMENT

Selain itu Petugas Yantek juga dilengkapi dengan aplikasi Yantek Mobile yang memudahkan mereka dalam melakukan tindakan perbaikan.

“Dengan adanya kegiatan Refreshment dan Upskilling Command Center ini, diharapkan keandalan pasokan listrik di wilayah Kota Palopo, Luwu Raya, dan Toraja dapat meningkat,”ujarnya.

ADVERTISEMENT

Menurut Aditrio, penanganan gangguan kelistrikan akan menjadi lebih cepat dan efisien berkat peningkatan Response Time dan Recovery Time yang dilakukan melalui Command Center. PLN UP3 Palopo berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan menjaga keandalan pasokan listrik, terutama menjelang hari raya Idul Adha yang membutuhkan pasokan listrik yang stabil dan terjamin.(*)

ADVERTISEMENT