Rekrutmen CPNS Segera Dibuka, Menpan-RB Undang Sekda se-Luwu Raya Bahas Kuota

3697
Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perlahan namun pasti, proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 kian mendekat. Informasi terbaru, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) mengundang seluruh sekretaris daerah (sekda) yang ada di seluruh Indonesia.

Hal itu dibenarkan oleh Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung. “Seluruh sekda yang ada di Indonesia diundang Kemenpan -RB. Termasuk sekda yang ada di Luwu Raya ini,” kata Jamaluddin Selasa (4/9/18) malam.

BACA JUGA :Kalapas Palopo Sementara Cuti, Narapidana Jual Sabu di Lapas

Mantan kepala Inspektorat Palopo itu mengaku sudah menerima undangan dari Kemenpan-RB untuk membahas kuota dan formasi CPNS setiap daerah. “Undangannya tanggal 16 September 2018. Dalam pertemuan ini akan dibahas kebutuhan PNS setiap daerah. Termasuk kuota dan formasinya,” tandas Jamaluddin.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Besok 5 September, Arwin Mutasi Pejabat Palopo, Dikabarkan Sentuh Eselon II dan III

Sebelumnya, pada Senin (3/9/18) Menpan-RB, Syafruddin menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan kapan proses rekrutmen itu akan dibuka, yang jelas bulan september ini. Ia hanya berpesan kepada masyarakat untuk menunggu. “Sedang berproses, sedang ditindaklanjuti dan sedang disiapkan. Itu sedang dipersiapkan langkah-langkahnya, tunggu saja,” ujarnya. (asm)

ADVERTISEMENT