Baru Ditunjuk Walikota Palopo, Relawan Covid-19 Langsung Action Bagi Sembako ke Warga Terdampak

126
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA— Baru ditunjuk oleh walikota Palopo Selasa (21/4/2020), Relawan Covid-19 langsung bergerak membantu warga terdampak.

Mendengar adanya informasi warga di perumahan Nelayan Kelurahan Sampoddo kesulitan ekonomi akibat dampak covid-19, Koordinator Relawan, Umar langsung terjun.

ADVERTISEMENT

Umar yang juga ketua KNPI Palopo itu bersama Lurah Sampoddo, Camat Wara Selatan dan perwakilan Dinas Perumahan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Ny Basri.

Ny Basri mengaku sudah dua bulan terakhir mereka kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih lagi di tengah pandemi corona. Informasi keluarga Basri pun viral di grup WhatsApp. Informasi itu mengatakan bahwa sudah dua hari mereka tidak makan.

ADVERTISEMENT

“Tidak benar kami tidak makan selama dua hari. Yang benar, suami sudah 2 bulan tidak melaut. Untuk makan sehari-hari susah. Ditambah cicilan,” katanya.

Disaat yang bersamaan juga hadir salah satu koperasi. Koperasi tersebut akhirnya memberikan penangguhan cicilan kepada keluarga Basri.

Koordinator Relawan Covid-19 Palopo, Umar mengatakan pihaknya sangat perihatin dengan masyarakat terdampak covid-19.

“Kita tentu perihatin dengan kondisi masyarakat saat ini. Adanya covid tentu membuat pendapatan mereka tergerus khususnya pekerja informal. Karena itu kami sebagai relawan covid mesti tanggap terhadap situasi masyarakat. Seperti yang dialami keluarga Basri ini,” katanya. (rls/iys)

ADVERTISEMENT