Relawan Palopo Antar Langsung Donasi untuk Korban Kebakaran di Toli-toli

215

PALOPO–Dengan bermodalkan niat dan keiklasan serta surat jalan dari jajaran Kepolisian Resort (Polres) Palopo, relawan gabungan asal Kota Palopo bertolak menuju Sidoarjo, Kecamatan Boalan, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Relawan gabungan ini, berasal dari beberapa lembaga yakni, KPA Gerhana Sawerigading, HMM Unanda, Himaris UNCP, HMI Komisariat FSAINS Cab Palopo dan PSC 119 Kota Palopo.

Mereka berangkat pada Minggu (9/2/2020) kemarin. Para relawan ini, membawa bantuan donasi masyarakat Kota Palopo berupa, sembako dan pakaian layak pakai.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, kebakaran hebat menghanguskan sekitar 300 rumah penduduk Desa Sidoarjo, Kecamatan Boalan, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kebakaran ini juga menewaskan satu orang warga.

“Dengan bermodalkan niat yang baik dan ikhlas dan surat jalan dari Polres Kota Palopo pertanggal 9 sampai dengan 15 Februari 2020, kami berharap bisa tiba ditujuan dengan selamat dan pulang kembali dengan selamat,” kata Ketua KPA Gerhana Sawerigading, Adi Yusuf dalam rilisnya, Senin (10/2/2020).

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika setibanya di lokasi, pihaknya akan lansung melakukan kordinasi dengan kordinator posko induk.

“Kami akan langsung bertemu dengan salah satu koordinator posko induk yang sebelumnya kami sudah lakukan komunikasi dengan beliau mengenai kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh para korban untuk saat ini,” tambah Adi

Tidak hanya itu, Adi Yusuf juga menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada seluruh masyarakat Kota Palopo, yang telah memberikan konstribusi untuk masyarakat yang terkena bencana.

“Tidak lupa juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga kota Palopo yang telah banyak memberikan bantuam terbaiknya untuk saudara kita yang ada di Toli-toli,” ujarnya.

“Dan juga kepada seluruh rekan-rekan pengurus lembaga yang telah menggabungkan donasinya untuk kemudian sama-sama diberangkatkan ke lokasi. Harapan kami, setidaknya dari hasil Pengalangan dana ini nantinya bisa meringankan,” pungkasnya. (Rhn/Sya)