Relawan Kemanusiaan dan Pecinta Alam Benahi Gerbang Towuti Luwu Timur

89
Sejumlah organisasi relawan kemanusiaan dan pecinta alam Luwu Timur berkolaborasi melakukan renovasi dan perbaikan gerbang selamat datang Towuti. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR — Sejumlah organisasi relawan kemanusiaan dan pecinta alam Luwu Timur berkolaborasi melakukan renovasi dan perbaikan gerbang selamat datang Towuti. Gerbang selamat datang yang terletak pada pertigaan jalan poros Sorowako-Malili-Towuti itu, pengerjaannya dimulai sejak tanggal 5 Juni 2022. Diperkirakan bisa rampung tanggal 20 Juni 2022 mendatang.

Organisasi relawan kemanusiaan dan pecinta alam yang terlibat pada pengerjaan gerbang itu antara lain Bataraguru Rescue And Response Indonesia, SAR Maleo Towuti, Mori Dive Club, KPA PNTP, Paspala Towuti, dan Sanggar Seni Towuti.

ADVERTISEMENT

Kolaborasi para rekawan kemanusiaan dan pecinta alam ini di bawah koordinasi Pemerintah Kecamatan Towuti dan Desa Asuli. Kegiatan dalam bentuk bhakti sosial kemasyaratakan ini juga didukung PT Vale Indonesia. Kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan ini meliputi pembersihan dan pengecatan gerbang.

Gerbang kota yang dibangun sejak zaman mantan Bupati Morowali dua periode, H Anwar Hafid tahun 2000 – 2013, baru kali ini ada yang berinisiatif untuk melakukan pembersihan dan pengecetan.

ADVERTISEMENT

Camat Towuti, Zaenal, yang hadir saat pembersihan dan pengecetan dimulai, sangat mengapresiasi kolaborasi para relawan kemanusiaan dan pecinta alam ini.

“Ini kolaborasi yang sungguh luar biasa. Semoga bisa meginspirasi para pemuda lainnya dalam melkukan kebikan demi kebaika untuk orang banyak,” kata Zaenal penuh semangat.

ADVERTISEMENT

Keberadaan PT Vale Indonesia yang mendukung kolaborasi ini juga mendapat sambutan baik dari Camat Towuti. “Dukungan PT Vale Indonesia pada kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawsb PT Vale Indonesia terhadap masyarakat di wilayah pemberdayaan, khususnya pada wilayah Towuti,” ujar Zaenal.

Selain Camat Towuti, Kepala Desa Asuli, Martha Eoba’ Palengko’, juga hadir saat pengerjaan pembersihan dan pengecetan itu dimulai. Gerbang ini masuk pada wilayah administrasi Desa Asuli.

Semntara itu, PT Vale Indonesia berharap kerjasama ini dalam rangka menjaga hubungan baik stakeholder di wilayah pemberdayaan Kecamatan Towuti melalui renovasi gerbang Towuti sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam mendukung perbaikan pintu gerbang sebagai ikon kecamatan Towuti yang terlihat tak terurus.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa membangun citra positif dan bisa bersinergi lagi kedepannya dan semoga pemerintah kecamatan Towuti beserta masyarakat khususnya pemuda bisa lebih menjaga dan merawat aset bersama yang berikan oleh PT Vale,” kata Abdul Rauf Dewang yang akrab disapa Bang Rauf selaku perwakilan Management External Relations PT Vale Indonesia (*)

ADVERTISEMENT