Relawan Kemenkeu Ajari Murid SDN 47 Tompotikka Palopo Kelola Uang Negara

1435
Relawan Kemenkeu Mengajar saat menggelar pertemuan di Cafe News SeruYA membahas persiapan mengajar di SDN 47 Tompotikka Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Demi memberikan pemahaman sejak dini kepada murid mengenai keuangan suatu negara, relawan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Mengajar akan mengajar selama sehari di SDN 47 Tompotikka, Senin (21/10/18).

Relawan yang berasal dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP)Pratama Kota Palopo ini akan mengajarkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan. Relawan juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada dibawa oleh Kementerian Keuangan.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Foto-foto : Serunya Bergabung di Kelas Inspirasi Palopo

Panitia Kemenkeu Mengajar, Ahmad Indra Gunawan saat menggelar pertemuan dengan relawan lainnya di Cafe News SeruYA Minggu (21/10/18) mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan. Namun untuk Kota Palopo baru yang pertama kalinya.

ADVERTISEMENT

Melalui kegiatan ini kata dia, pihak kementerian keuangan ingin mengenalkan ilmu tentang pengelolaan keuangan negara kepada murid Sekolah Dasar (SD).

“Murid SD dianggap sebagai sasaran yang sangat tepat, karena salah satu tahapan terpenting dari masa pertumbuhan anak terletak pada saat usia SD. Di mana penanaman karakter, budi pekerti dan ilmu-ilmu lainnya lebih mudah dilakukan dan akan diingat hingga dewasa nanti,” kata Indra.

BACA JUGA :1.100 Pendaftar CPNS di Luwu Utara, 32 Tak Memenuhi Syarat

Indra menambahkan, program ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dan menyasar 67 kabupaten/kota.

“Usai diberikan materi, murid juga akan kami ajak untuk melakukan visitasi ke Kantor KPKNL Palopo dan Kantor KPP Pratama Palopo. Hal ini dilakukan agar para siswa SD ini nantinya bisa memahami dan mengenal lebih dekat pengelolaan keuangan di kedua kantor tersebut,” tandasnya. (jun/asm)

ADVERTISEMENT