Renungkan Perjuangan Kartini, Fadriaty : Jadilah Perempuan Indonesia yang Selalu Berkarya

65
Anggota DPRD Sulsel, Fadriaty. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

LUWU — Momen hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April tiap tahunnya, merupakan peringatan hari emansipasi kaum perempuan di Indonesia.

Saat ini bangsa Indonesia tengah berjuang untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. Pada peringatan Hari Kartini tahun 2022 kali ini, juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Untuk moment perayaan hari Kartini tahun ini, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty Asmaun mengajak semua perempuan di Sulawesi Selatan dan Luwu Raya khususnya, untuk tetap semangat.

“Tetap berkarya dan memberikan manfaat bagi sesama meski di tengah pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan” ucap legislator partai Demokrat itu, Kamis 21 April 2022.

ADVERTISEMENT

Di hari yang bersejarah bagi kaum perempuan ini, Fadriaty mengajak bagi seluruh perempuan menjadikan Hari Kartini sebagai momen untuk merenungkan perjuangan kaum perempuan Indonesia. Dimana perjuangan itu telah dimulai sejak masa hidup RA Kartini untuk memperoleh atau memdapatkan kedudukan atau hak yang sama dengan laki-laki dalam dunia pendidikan.

Bahwa hasil dari perjuangan RA Kartini saat ini kata Fadriaty, memiliki dampak yang besar bagi kaum perempuan. Perempuan Indonesia kini diberikan kesempatan setiap sendi untuk dapat berperan aktif demi kemajuan bangsa dan negara.

“Perempuan Indonesia kini tak boleh lagi dipandang sebelah mata, berbagai program kebijakan Pemerintah telah dirancang untuk memberdayakan perempuan, baik sebagai pelaku maupun penerima manfaat, dalam rangka peningkatan kesetaraan gender sehingga karya atau tugas bagi seorang perempuan betul-betul masuk disegala lini” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu juga mengajak agar perempuan sehari-harinya dapat meneladani semangat kartini yang mampu bekerja, memberikan semangat dan dorongan optimisme agar kita bisa pulih bersama setelah pandemi Covid-19 ini.

Fadriaty juga berharap agar Kartini-kartini masa kini untuk terus berjuang dan memaksimalkan peran perempuan disetiap sendi namun tak melupakan funsinya sebagai seorang perempuan di lingkungan keluarga.

“Walau momen hari Kartini tahun ini tepat di bulan suci Ramadhan dan di tengah Pandemi namun saya berharap agar perempuan-perempuan Indonesia tetap kobarkan semangat Kartini, jadilah perempuan Indonesia yang selalu berkarya, Selamat Hari Kartini dan selamat menunaikan ibadah Puasa,” tutup Fadriaty. (hwn)

ADVERTISEMENT