Reses Anggota DPRD Palopo di Wara Barat dan Bara, Masalah Ini yang Mendominasi

71
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dua puluh lima anggota DPRD Palopo melakukan kegiatan reses masa sidang pertama tahun anggaran 2020/2021.

Reses di setiap daerah pemilihan mereka tersebut, seperti biasa, untuk menyerap aspirasi di tingkat kecamatan di kota Palopo.

Di kecamatan Wara Barat dan Bara, sejumlah anggota DPRD Palopo dari masing-masing Dapil menyerap aspirasi warga dari konsituen mereka.

Di Wara Barat, misalnya, permintaan terkait normalisasi sungai, pembangunan plat duicker adalah isu paling dominan yang mengemuka saar reses, yang disampaikan langsung oleh warga. Demikian pula halnya dengan warga di kecamatan Bara.

Program yang bersentuhan langsung seperti proyek fisik juga mendominasi

Misalnya jalan, jembatan dan rabat beton maupun penerangan jalan umum.

Wakil ketua II DPRD Palopo, Irvan ST lebih awal menyampaikan dalam forum itu bahwa reses kali ini lebih kepada bentuk evaluasi terkait program yang belum atau yang telah terealisasi dari reses-reses sebelumnya.

“Kita akan memperhatikan skala prioritas dari usulan masyarakat. Kegiatan yang belum diakomodir pemerintah tetap menjadi perhatian kita di DPRD,” katanya.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Palopo, Zulkifli yang ikut memantau reses tersebut,

Kata dia, pelaksanaan reses tersebut berlangsung sejak Rabu hingga Jumat, 4 Desember 2020 hari ini.

Reses ini adalah bagian tugas pokok dan fungsi anggota DPRD guna menyerap aspirasi di tiap Dapil, yang dapat saja ditindaklanjuti bersama pemerintah, saat melakukan rapat-rapat di komisi,” terang Zul. (har/jun)

ADVERTISEMENT