Reses di Luwu Raya, Husmaruddin “Dikepung” Aspirasi Warga

1391
ADVERTISEMENT

LUWU—Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Husmaruddin melakukan roadshow ke beberapa daerah di Tana Luwu sejak 31 Januari hingga 8 Februari 2020.

Dalam reses masa sidang kedua, legislator PAN itu mengawali kunjungannya ke Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, kemudian bergeser ke reses di Aula I Lagaligo Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara dan sekaligus menghadiri pelantikan pengurus KNPI Luwu Utara serta ke Tomoni, Luwu Timur.

Dari kunjungan resesnya tersebut, anggota Komisi D itu menyerap banyak masukan dan aspirasi warga dari Dapil XI Luwu Raya yang ia wakili.

“Kunjungan reses kali ini kita banyak menerima aspirasi masyarakat di Dapil XI, hampir sama saat reses di masa sidang pertama lalu, masalah yang disampaikan berkisar pada masalah infrastruktur jalan jembatan, pertanian seperti kakao juga kopi yang pembibitannya masih di pulau Jawa, soal BUMD Luwu Raya apakah sudah tertangani dengan baik sesuai amanat UU nomor 23 tahun 2014 dan PP 54, serta masih banyak masalah lainnya,” papar Husmaruddin.

ADVERTISEMENT

Ia berjanji, semua aspirasi yang dihimpun termasuk  soal pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta pemberdayaan para pemuda akan ia kemas ke dalam koper untuk dibawa pulang saat pembahasan di DPRD Provinsi bersama pihak eksekutif, Pemprov Sulsel.

“Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat dilakukan pembahasan nanti,” kunci politisi Partai Amanat Nasional itu. (jun/iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT