Reses di Mappedeceng, DPRD Luwu Utara Apresiasi SKPD

708
Suasana Reses DPRD terkait APBD Perubahan 2018, Senin (28/5) kemarin di Aula Kantor Camat Mappedeceng
ADVERTISEMENT

Mappedeceg — DPRD Luwu Utara memberikan apresiasi yang tinggi terhadap SKPD yang hadir pada acara Reses DPRD di Kantor Kecamatan Mappedeceng, Senin (28/5) kemarin. “Reses kali ini agak istimewa karena dihadiri banyak perwakilan SKPD. Sepantasnya ini kita beri apresiasi yang tinggi,” tutur Anggota Tim Reses DPRD, Pilosopis Rusli.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Menurut Pilosopis, kehadiran SKPD dalam sebuah reses memang sangat dibutuhkan dalam rangka membangun sinergitas dan sinkronisasi program dan kegiatan yang telah diletakkan di APBD, baik pokok dan perubahan. “Kita hadir di sini untuk menyerap aspirasi masyarakat. Untuk itu, kehadiran SKPD mutlak dibutuhkan,” ujar Pilosopis.

ADVERTISEMENT

Tim Reses lainnya, Imran Mattola, mengatakan, reses dilakukan sebagai amanah undang-undang sehingga wajib dilakukan. Ia berharap, semua program kegiatan yang diusulkan harus bisa mengcover seluruh desa. “Jika perencanaan kita bagus tentu akan menghasilkan kualitas yang bagus. Untuk itu, harus meng-cover seluruh desa yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Mappedeceng, Sitti Kidar, dalam pengantarnya berharap seluruh Kepala Desa mengikuti reses sampai selesai dan menyampaikan aspirasi yang memang menjadi prioritas untuk dilaksanakan. “Saya minta kepada para Kepala Desa untuk duduk bersama menindaklanjuti apa yang disampaikan Dewan yang Terhormat,” pinta Kidar.

ADVERTISEMENT

Selain Camat Mappedeceng, para Kepala Desa, Pilosopis Rusli dan Imran Mattola, Reses kali ini juga dihadiri Ketua Tim Reses DPRD Haris Kasmad, Kapolsek Mappedeceng, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, serta para perwakilan SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara (har)

ADVERTISEMENT