Reses di Palopo, Fadriaty AS Cerita Gara-gara Refocusing Dirinya Takut Tebar Janji

108
Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Fadriaty AS melakukan reses sekaligus silaturahmi dan buka puasa di Warkop Kampis Palopo, Jumat (9/5/2021)
ADVERTISEMENT
PALOPO–Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty AS melakukan reses masa sidang ke 3, Tahun 2021-2022 di Warkop Kampis Kelurahan Boting, Wara Utara, kota Palopo, Minggu 9 Mei 2021.
Dalam reses yang dominan dihadiri generasi muda, tokoh mahasiswa dan perwakilan perempuan serta masyarakat di kelurahan Boting Wara itu, Ibu Enceng sapaan akrab Fadriaty mengeluhkan pemangkasan anggaran atau yang dikenal dengan istilah refocusing.
“Sejak ada pandemi virus corona, saya tidak berani berjanji kepada masyarakat pembawa aspirasi. Saya takut berjanji, karena ada refocusing anggaran, biasanya sudah diputuskan, sudah ketok palu di DPRD, tetapi kemudian dialihkan gara-gara refocusing akhirnya dipelesetkan menjadi “reko-pusing” itu alasannya,” cerocos Fadriaty di hadapan audiens yang begitu antusias mendengar tokoh perempuan asal Suli Kabupaten Luwu itu memaparkan kisah perjuangannya di gedung Wakil Rakyat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya di DPRD Sulsel.
Legislator yang juga Ketua DPC Demokrat kota Palopo tersebut, dalam kesempatan itu juga sempat menceritakan pengalamannya saat masih kuliah di Makassar dan ber-IPMIL ria, hingga harus sampai menginap di Asrama Luwu di Jalan Kijang di kota Makassar.
“Saya dulu juga sempat berdarah-darah di IPMIL bersama pak Darsan dan teman-teman, bahkan kadang sampai harus bermalam di asrama Luwu sekretariat IPMIL di Jalan Kijang, waktu itu kita sampai berlima satu kamar, berjuang bersama aktivis dan mahasiswa, jadi kalau emas, saya ini emas 24 karat, jangan ragukan ke-IPMIL-an saya,” katanya yang langsung mendapat aplause hadirin.
Doa untuk Alm. Hamka Hidayat
Tak lupa, Fadriaty saat bercerita tentang IPMIL sempat menyinggung nama Almarhum Hamka Hidayat, mantan anggota DPRD Sulsel asal Fraksi Demokrat yang meninggal dunia tepat 6 tahun yang lalu pada tanggal yang sama dengan hari ini, tepatnya 9 Mei 2015.
Ia kemudian memimpin doa, dan mengheningkan cipta seraya bermunajat kepada Allah agar perjuangan Almarhum bagi Tana Luwu dapat diwujudkan, serta Almarhum senantiasa mendapat lindungan dan tempat terbaik disisiNya.
“Tepat hari ini, 9 Mei pada 6 tahun yang lalu, sahabat kita, tokoh IPMIL, legislator Demokrat di DPRD Sulsel, Hamka Hidayat berpulang ke Rahmatullah, semoga perjuangan dan cita-cita Almarhum bagi kemajuan Tana Luwu, dapat kita wujudkan. Mari kita tundukkan kepala sejenak dan membacakan Al Fatihah, kiranya Almarhum senantiasa diberikan tempat terbaik disisiNya,” ucap Fadriaty lirih.
Silaturahmi sekaligus reses yang dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel itu dirangkaikan pula dengan acara buka puasa bersama, di hari ke 27 ramadhan 1442 H.
Naskah/Editor: Iccank Razcal
(*)

ADVERTISEMENT