Reses, Fauzi Kumpulkan Multistakeholder Kemitraan dengan Komisi VIII di Luwu Utara

157
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Anggota DPR RI Muhammad Fauzi kembali melakukan reses dengan mengumpulkan stakeholdernya di tingkat daerah sesuai kemitraan Komisi VIII DPR RI, di Kantor Sekretariat Daerah Luwu Utara, Senin (6/1/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Terpantau hadir di acara ini Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara, Baznas Kabupaten Luwu Utara, Forum komunikasi Pondok Pesantren, Dinas Sosial, perwakilan PKH, perwakilan TKSK, Tagana, BPBD Luwu Utara, TRC, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak. Ikut hadir pula Sekda Luwu Utara dan Ketua DPRD Luwu Utara Basir.

“Tugas saya adalah penyambung aspirasi daerah ke pusat, khususnya dengan kementerian dan badan yang bermitra dengan komisi dimana saya ditempatkan yakni Komisi VIII,” terang Fauzi saat pertemuan.

Suami tercinta bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu menyampaikan, jika ia memang sengaja mengumpulkan para stakeholder untuk bisa mengidentifikasi langsung berbagai masalah di lapangan.

ADVERTISEMENT

“Tentu saja ini akan menjadi bahan bagi saya saat rapat kerja dengan menteri atau kepala badan. Sehingga persoalan di daerah bisa segera terselesaikan,” tambahnya.

Ketua DPRD Luwu Utara, Basir yang juga hadir mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya reses tersebut. Menurutnya, langkah ini akan memudahkan daerah dalam menghadapi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pusat.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Terkadang memang kami menghadapi masalah yang merupakan ranah kementerian. Tentu lewat anggota DPR RI kami berharap bisa menjadi jembatan untuk berbagai aspirasi dari Organisasi Perangkat Daerah di bawah,” katanya.

Usai melakukan reses, Muhammad Fauzi melanjutkan dengan kunjungan ke kantor BPBD Luwu Utara. “Ke depan kami juga akan melakukan kegiatan yang sama di kabupaten/kota di Dapil Sulawesi Selatan III,” tutupnya. (*/Ist)

ADVERTISEMENT