Reses Masa Sidang II, Yani Mulake : Fokus Pencegahan Banjir dan Perbaikan Bendungan di Kecataman Suli Luwu

46
ADVERTISEMENT

Belopa – Anggota DPRD Luwu, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yani Mulake, gelar reses masa sidang II di Desa Botta, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu. Jumat (26/6/21) lalu.

Desa Botta yang masuk dalam daerah pemilihan (Dapil) II Luwu. Beragam macam aspirasi datang dari warga Desa Botta yakni, soal penanganan maksimal pencegahan banjir di Suli. Kecamatan Suli hampir tiap tahunnya menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba. Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Luwu harus lebih serius mengatasi masalah itu, ucap seorang warga.

ADVERTISEMENT

Selain persoalan banjir, aspirasi warga juga datang dari sektor bendungan mamara. Diketahui bendungan mamara yang mengairi persawahan tersebar di lima desa saat ini kondisinya buruk.

Warga Kecamatan Suli meminta perbaikan bendungan mamara guna memenuhi standar tekhnis pengairan. Pantauan warga di bendungan mamara kondisinya saat ini sedang tertimbun, hingga aliran air bendungan tidak berjalan dengan lancar ke lima desa di Kecamatan Suli.

ADVERTISEMENT

Semantara itu Yani Mulake, merespon aspirasi warga. Ia mengatakan untuk mengatasi banjir pemerintah daerah harus memperbaiki akses jalan pembuangan air. Selain pembuangan air, juga normalisasi sungai secara keseluruhan yang tengah mengalami pendangkalan dan mengembalikan fungsi hutan di hulu. (Mat)

ADVERTISEMENT