Resmi Buka Pendaftaran 19 Juni 2023, SMK Negeri 1 Palopo Siap Terima 576 Siswa Baru

122
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Palopo, sukses melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada 29 Mei hingga 7 Juni 2023. Tahun ini, PAT dilaksanakan secara online dengan menggunakan perangkat Android sebagai sarana ujian bagi para siswa.

Dalam rangka menghadapi ujian berbasis online, siswa-siswa di SMK Negeri 1 Palopo diminta untuk menyiapkan perangkat Android. Namun, menyadari bahwa tidak semua siswa memiliki perangkat tersebut, pihak sekolah telah menyiapkan 2 lab komputer yang dapat digunakan oleh siswa yang membutuhkannya.

ADVERTISEMENT

Hasil dari PAT ini akan menjadi dasar penentuan kenaikan kelas bagi para siswa. Berbagai mata pelajaran, baik mata pelajaran umum maupun kejuruan, diujikan dalam penilaian akhir tahun ini. Ini bertujuan untuk mengukur pemahaman dan kemampuan siswa dalam berbagai bidang studi yang mereka geluti.

Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, Masnah Sawitto mengatakan, pelaksanaan ujian berjalan lancar tanpa kendala yang signifikan. Meskipun terdapat beberapa kendala kecil, seperti masalah saat masuk ke sistem ujian, namun berkat persiapan yang matang serta kerja sama dengan panitia ujian, semua kendala dapat teratasi dengan baik.

ADVERTISEMENT

Dengan pelaksanaan penilaian akhir tahun yang sukses ini, SMK Negeri 1 Palopo semakin memantapkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang kompeten dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada para siswa.

Menjelang berakhirnya tahun ajaran 2022/2023, SMK Negeri 1 Palopo telah mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk siswa baru tahun Ajaran 2023/2024. Pra Pendaftaran dan Verifikasi pra pendaftaran dimulai pada 5-12 juni 2023.

ADVERTISEMENT

Sedangkan untuk Pendaftaran resminya sendiri akan dilaksanakan pada 19 – 21 Juni 2023, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan proses pendaftaran calon siswa baru tersedia dua opsi pendaftaran yaitu secara offline dan online.

SMKN 1 Palopo menawarkan berbagai program studi yang menarik bagi siswa yang berminat mengembangkan keterampilan di bidang tersebut. (Ocha)

Berikut adalah program studi yang tersedia beserta kuotanya:

-Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) : 4 Rombel (144 orang)
-Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) : 4 Rombel (144 orang)
-Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) : 3 Rombel (108 orang)
-Pemasaran : 2 Rombel (72 Orang)
-Kuliner : 2 Rombel (72 Orang)
-Usaha Layanan Wisata (ULP) : 1 Rombel (36 Orang)

ADVERTISEMENT