Resmi Dilantik, GP Ansor Lutim akan Perkuat Internal Organisasi

234
ADVERTISEMENT

Luwu Timur–Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Luwu Timur, menggelar pelantikan dan rapat kerja masa khidmat 2019-2023, pada Jum’at (2/10/20) di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur.

Ketua Panitia Muh Nur Syawal dalam kesempatanya, mengatakan bahwa, GP Ansor selalu menjaga nilai lama yang baik dan juga mengambil nilai baru yang baik.

ADVERTISEMENT

“Seperti filosofi di kampung yang sering kita dengar ‘awwa itaba la awai asangoata’ artinya dari diri kitalah datangnya persatuan. Jadi akar persatuan itu memang ada pada spirit leluhur jauh sebelum cita-cita Nation State,” kata Syawal

Badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) tersebut mengangkat Tema “Optimalisasi peran kader Gp Ansor dalam mewujudkan kemandirian Organisasi”

ADVERTISEMENT

Sementara proses pelantikan dipimpin Langsung oleh Ketua Wilayah GP Ansor Sulawesi Selatan Rusdi Idrus, dengan melantik Budiman Yahya sebagai ketua GP Ansor Luwu timur serta Pawennari selaku sekretaris termasuk seluruh jajarannya.

Ditemui seusai acara, Budiman Yahya mengungkapkan akan membangun sinergi antarpengurus.

ADVERTISEMENT

“Pasca pelantikan ini, ke depan kita berharap melalui pengurus pimpinan cabang GP Ansor, kita akan melakukan penguatan secara internal pengurus, memperkuat managemen organisasi, dan melibatkan peran organisasi dalam kegiatan dan tindakan sosial serta kemitraan antar kelembagaan,” pungkasnya. (*/byu)

ADVERTISEMENT