Resmi Ditutup, Dafa Difa Fc Juara Walikota Cup II

988
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dafa Difa Fc merebut juara 1 kejuaraan walikota Cup II tahun 2019, Sabtu (20/7/2019) di lapangan Gaspa.

Kejuaraan yang memperebutkan piala walikota dan kapolres itu berlangsung sengit di babak final. Arseto Fc yang menjadi penantang Dafa Difa Fc kalah tipis dengan skor 1-0.

ADVERTISEMENT

Gol semata wayang lahir dari Ricky di babak pertama sekaligus mengukuhkan pemain nomor punggung 18 itu sebagai pencetak gol terbanyak dengan 6 gol. Rekan setimnya, Fandy Makmur juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Walikota Palopo, HM Judas Amir bersyukur atas pelaksanaan walikota cup II yang berjalan dengan baik dan sukses.

ADVERTISEMENT

“Ini juga karena kita semua sadar pentingnya keamanan. Palopo aman, apapun yang akan kita lakukan insyaAllah akan dicapai dengan baik,” kata walikota dua periode itu.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Palopo, PSSI yang telah melaksanakan turnamen ini. Juga ucapan terimakasih kepada kapolres.

ADVERTISEMENT

“Terkhusus kepada masyarakat Palopo yang setiap hari datang menyaksikan pertandingan, terimakasih banyak,” sebutnya sambil menutup kejuaraan secara resmi.

Hal senada disampaikan Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah. Ardiansyah mengatakan, ke depan kegiatan seperti ini terus ditingkatkan.

“Kami akan selalu suport. Apalagi selama pelaksanaan, saya tak menerima laporan adanya tindakan kriminal,” sebutnya.

“Antusias warga Palopo menyaksikan kejuaraan ini luar biasa. Buktinya saya harus keliling lapangan untuk berada di tempat ini, begitu banyak masyarakat yang datang,” tambahnya.

Sementara itu, ketua KONI Palopo, Hairul Salim menjelaskan, walikota cup II selain sebagai event tahunan KONI, juga dalam rangka memperingati HUT Palopo dan HUT Bhayangkara.

“Melihat animo masyarkat selama turnamen, insya Allah tahun depan kita akan gelar yang lebih spektakuler lagi,” sebut Ellunk sapaan akrab ketua KONI.

Ellunk juga menyampaikan harapannya kepada walikota akar dibangun Sport Center.

” Kami harap dibangun sport center. Ini akan menjadi embrio, cikal bakal terbentuknya atlet berprestasi. Yang akan mengharumkan nama Palopo di berbagai kejuaraan,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT