Resmi Pimpin SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati : Mari Menuju Sekolah Beprestasi

130
Lepas sambut dan serah terima jabatan Kepala SMPN 7 Palopo berlangsung khidmat. Kegiatan itu dilakukan di Aula SMPN 7 Palopo, Selasa 10 Mei 2022. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lepas sambut dan serah terima jabatan Kepala SMPN 7 Palopo berlangsung khidmat. Kegiatan itu dilakukan di Aula SMPN 7 Palopo, Selasa 10 Mei 2022.

Serah terima jabatan kepala SMPN 7 Palopo itu ditandai dengan penandatanganan berita acara pejabat lama, Sitti Hadijah kepada pejabat baru Ipik Jumiati. Serah terima jabatan itu disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Palopo, Syahruddin, Kabid Dinas Pendidikan Rosnida dan Pengawas SMPN 7 Palopo.

ADVERTISEMENT

Hadijah menjabat kepala sekolah SMPN 7 selama dua tahun dimutasi ke SMPN 8 Palopo sebagai kepala sekolah. Dalam sambutannya, dia mengatakan kebersamaan itu indah dan silaturahim itu memperpanjang umur.

“Berdasarkan SK yang tepatnya 27 April 2022 kami diserahkan selembar kertas yang bertulis mutasi di tempat berbeda dan bagi kami merasa beban karena berpisah dengan teman-teman guru, namun itulah kita alami untuk memperbaiki dunia pendidikan.

ADVERTISEMENT

“Dua tahun saya menjabat tentu banyak suka duka yang kita lalui. Namun kita jalani dengan ketulusan. Olehnya itu pada kesempatan ini, kami berharap, para guru SMPN 7 Palopo tetap menjaga kekompakan,” jelas Sitti Khadijah.

Sementara itu, Ipik Jumiati Kepala Sekolah SMPN 7 Palopo yang baru mengatakan berpisah adalah sesuatu yang harus dijalani. Dengan begitu, dia mengajak para guru di SMPN 7 Palopo untuk memperkuat tali silaturahmi dengan baik.

ADVERTISEMENT

“Dengan kami terimanya amanah baru ini, tentu berharap seluruh pihak baik tenaga pengajar, pengawas SMPN 7 Palopo serta pihak pemerintah untuk bekerja sama membawa SMPN 7 Palopo menjadi sekolah prestasi. Dimana kita akan mengahadapi Implementasi Kurikulum Mandiri Berubah (IKMB) oleh itu semua pihak harus berkolaborasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Dinas Pendidikan, Syahruddin menyampaikan mutasi memang itu sudah menjadi tradisi siapapun dan kapanpun baik diwilayah struktural maupun di jajaran kepala sekolah. “Saya ucapan terima kasih dedikasi yang selama ini merubah wajah SMPN 7 Palopo,” ujarnya. (ayb)

ADVERTISEMENT