Resmi Tinggalkan PSSI , Iwan Bule : Pengabdian Saya Sudah Cukup

74
ADVERTISEMENT

JAKARTA — PSSI menggelar Kongres Biasa dengan agenda membentuk tim Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) yang bertugas untuk menyaring calon ketua umum dan Exco PSSI. Kongres biasa tersebut digelar Minggu kemarin. KP dan KBP akan bekerja hingga penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

Kongres Biasa PSSI yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, sekaligus menjadi momen perpisahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua PSSI. Iwan Bule yang memimpin sejak tahun 2019 silam merasa dirinya sudah cukup memimpin PSSI.

ADVERTISEMENT

“2 November 2019 saya maju jadi ketum PSSI dan hari ini saya sudah berada di ujung masa bakti tepatnya Februari 2023. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan, media yang terus membantu dan mendukung saya sampai kongres ini berakhir,” kata Iwan Bule dikutip dari tribuntimur.com.

“Dalam forum konferensi pers ini, ingin saya sampaikan setelah saya melakukan istikharah saya merasa pengabdian saya kepada PSSI sudah cukup maksimal, tenaga, waktu, bahkan pikiran dan materi sudah saya dedikasikan kepada sepak bola Indonesia,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Tugas Iwan Bule sebagai Ketum PSSI kini tinggal mengantarkan PSSI untuk mengadakan Kongres Luar Biasa atau pemilihan calon ketua umum dan Exco PSSI periode 2023-2027 pada 16 Februari 2023. “Akhirnya saya memutuskan bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai ketum PSSI, tapi saya tetap akan mengawal sisa tugas saya sampai dengan KLB untuk proses KLB dapat terlaksana dalam kondisi aman dan nyaman, lancar,” ujarnya.

Untuk calon Ketua Umum PSSI, hingga hari ini sudah ada dua yang mendaftarkan diri. Yaitu eks Ketua Umum PSSI yang juga Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka Kongres Biasa PSSI yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta.

ADVERTISEMENT

Dalam kata sambutannya Menpora Amali turut memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang telah memimpin PSSI dengan baik hingga Kongres Biasa ini terlaksana. “Di tengah-tengah kesulitan yang luar biasa, ketua umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan masih mampu pimpin organisasi ini dengan baik sampai hari ini,” kata Menpora.

“Tentu pemerintah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Mochamad Iriawan Ketum PSSI, luar biasa pengabdian Bapak. Teman-teman mendukung penuh, Wakil Ketum, Sekjen, para Exco PSSI sampai hari ini kita berada di ruangan ini,” sambungnya.(*/roy)

ADVERTISEMENT