Resmikan Gereja Toraja Jemaat Ebenhaezer, Thahar Kenang Masa Kecil

385
ADVERTISEMENT

LUTRA – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum meresmikan Gereja Toraja Jemaat Ebenhaezer Nusa Klasis Rongkong Sabbang Baebunta, di Dusun Nusa kecamatan Sabbang Luwu Utara, Kamis (4/7/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Peresmiaan ini terasa istimewa bagi Thahar. Sebab orang nomor dua di Luwu Utara itu mengenang masa kecil di lingkungan sekitar gereja. Hal itu terungkap saat dirinya menceritakan kisah kepada para jemaat dan tamu undangan.

ADVERTISEMENT

“Saya ingat dulu tempat ini berdekatan dengan tempat tinggal saya. Dulu kita bersatu, aman, dan damai. Saya harap, dengan hadirnya rumah ibadah ini, semakin menyatukan kita untuk menjaga keamanan dan kedamaian. Sebab rumah ibadah bukan hanya tempat beribadah, tetapi juga tempat untuk bersilaturahim,” ungkap Thahar.

Selain itu, Thahar juga mengimbau agar sertifikasi rumah ibadah bisa dilakukan. Hal itu sejalan dengan program pemerintah daerah yang kerap diutarakan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di beberapa kesempatan, yang mengharapkan agar seluruh rumah ibadah di kabupaten Luwu Utara mendapatkan sertifikat.

ADVERTISEMENT

Peresmian Gedung Gereja Jemaat Ebenhaezer Nusa ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilanjutkan dengan kegiatan lelang amal. (hms/liq)

ADVERTISEMENT