Resmikan GSJA Ekklesia Perumahan Dongi Wasuponda, Husler Disambut Tari Momaani

197

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, meresmikan Gedung Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Jemaat Ekklesia Perumahan Dongi, Kecamatan Wasuponda (03/10/2019). Tiba di lokasi, Husler yang didampingi Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari dan Camat Wasuponda, Joni Pattabi disambut Tarian Momaani dari Suku Karonsie.

Pentahbisan dan Peresemian Gedung Gereja Jemaat Ekklesia ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Luwu Timur, disaksikan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) GSJA Sulselbatra, Pdt. Hengli Kasenda.

Pada kesempatan ini, Husler berharap gereja menjadi tempat menjalin komunikasi timbal balik dengan jemaat agar mengurangi berbagai masalah yang terjadi di kehidupan berjemaat, bergereja dan sebagai anggota masyarakat.

Sebagai warga jemaat, warga gereja adalah bagian dari warga masyarakat. Oleh sebab itu, peran gereja sangat dibutuhkan untuk memberikan pencerahan bagi jemaat untuk menjembatani berbagai permasalahan sosial masyarakat.

“Peran tokoh agama sangat dibutuhkan untuk menjaga situasi dan kondisi daerah tetap aman dan damai. Kita hidup dalam perbedaan tapi harus tetap rukun dan saling menjaga silaturahmi,” pesan Husler.

Husler juga mengajak Jemaat Ekklesia Perumahan Dongi untuk senantiasa menjadikan rumah ibadah sebagai tempat pertemuan jemaat dan menjaga tempat ibadah ini agar tetap ramai didatangi jemaat.

“Selamat atas pentahbisan dan peresmian Gedung Gereja GSJA Jemaat Ekklesia,” tutup Husler. (ikp/kominfo)