Resmikan Irigasi Senilai Setengah Miliar Di Desa Laba, Muhammad Fauzi: Semoga Panen Petani Lebih Meningkat Lagi

154
Anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Fauzi meresmikan irigasi sepanjang 1 Kilometer senilai Rp585 juta di Desa Laba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (02/08/2022)
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Fauzi meresmikan irigasi sepanjang 1 Kilometer senilai Rp585 juta di Desa Laba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (02/08/2022)

Sebelum meresmikan, Muhammad Fauzi terlebih dahulu meninjau langsung irigasi yang telah dibangun. “Totalnya panjangnya kurang lebih satu kilo meter dibagi di tiga titik. Jadi satu titik itu panjangnya ada yang 330 meter ada juga sampai 340 meter,” kata Muhammad Fauzi.

ADVERTISEMENT

Dari pembangunan irigasi ini, pria yang akrab disapa Abang Fauzi ini berharap bisa berdampak pada produktiftas pertanian, terlebih irigasi ini melintasi ratusan hektar area persawahan di Desa Laba.

“Adanya ifrastruktur ini semoga ke depan hasil panen padi petani kita bisa lebih meningkat dari sebelumnya dan bukan tidak mungkin Desa Laba ini bisa jadi salah satu desa lumbung penghasil beras,” harap suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

Sementata itu, Kepala Desa Laba, Oser menyampaikan jika ini adalah aspirasi pertama dari anggota DPR RI yang masuk ke Desa Laba. “Jujur saja Abang Fauzi ini anggota DPR RI pertama yang bawa program masuk ke Desa Laba. Kami tentu sangat berterimakasih dan harapan kita semua ini juga bisa berkelanjutan kedepannya,” tutu Oser.

Oser menambahkan Desa Laba memiliki area persawahan kurang lebih 700 HA, jika sawah ini ditunjang irigasi yang baik dirinya meyakini Laba ini juga bisa jadi lumbung beras di Luwu Utara. ” Kami tentu harapkan ini bukan yang terakhir, semoga Abang Fauzi bawa oleh oleh lagi dari Jakarta ditahun yang akan datan,” pungkasnya.

Peresmian irigasi aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir, legislator Fraksi Golkar Luwu Utara Husain, Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara Rusdi Rasyid. (rls)

ADVERTISEMENT