Resmikan Masjid An’nasr di Takkalala Warsel, Judas Amir: Biasanya Panitianya Dulu Dibentuk Baru Masjidnya Dibangun

26
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Masjid An’nasr, di Jalan Pemuda Raya, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Senin, 11 April 2021.

Ketua Pembangunan Masjid An’nasr, Ilham Hamid, menyampaikan, pembangunan Masjid itu dilakukan diatas tanah wakaf dari Almarhum H. Nasir , melalui ahli waris Hj. Siti Masiang.

ADVERTISEMENT

“Masjid An’nasr ini dibangun diatas lahan seluas 800 meter persegi, dimana anggaran pembangunan masjid bersumber dari bapak H. Rusdin (Sinar Setuju). Mulai dari awal pembangunan sampai pada kondisi sekarang. Masjid An’nasr ini juga akan ditempati salat tarawih secara berjamaah pada ramadhan tahun ini,”  ungkap Ilham Hamid.

Walikota Palopo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya datang bukan hanya sekedar untuk meresmikan masjid, melainkan karena proses dan keberadaan Masjid An’nasr. Dimana menurutnya, keberadaan Masjid An’nasr harus kita jadikan contoh, untuk kita jadikan pelajaran baik.

ADVERTISEMENT

Walikota melanjutkan, banyak orang kaya di Palopo tapi riwayat proses/keberadaañ masjid ini, aneh tapi nyata.

“Biasanya sebelum masjid dibangun, panitia (pembangunan) dulu yang dibentuk tapi ini tidak. Ini yang aneh menurut saya, tapi tidak ada yang salah disitu,” canda walikota.

Pada kesempatan itu, walikota mengajak orang-orang mampu, menjadikan keberadaan Masjid An’nasr sebagai guru. “Inilah guru kita, jadikan ini sebagai gurunya kita terkait hal-hal seperti ini,” ungkapnya.

“Mohon kiranya masyarakat kota Palopo bisa ikuti jejak H. Rusdin, jika lakukan hal seperti ini, insya Allah kota Palopo akan menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

“H. Rusdin ini, bersama Hj. Siti Masiang akan kita berikan penghargaan nanti. Dengan penghargaan itu, Yang ingin kita capai adalah untuk membuka hati masyarakat kita yang sudah bisa (mampu) lakukan hal-hal seperti ini namun belum dilakukannya. Sehingga akan ada H. Rusdin 2, 3 dan seterusnya,” jelasnya.

Kepada panitia yang telah terbentuk, walikota meminta agar keberadaan Masjid itu dipelihara agar dapat berfungsi baik, senantiasa berupaya agar bagaimana masyarakat sekitar bisa fungsikan untuk shalat baik salat fardhu maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Peresmian itu diisi ceramah oleh Ustaz Taslim dan dihadiri masyarakat sekitar, juga Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Palopo, Wahyudin.

(*)

ADVERTISEMENT