Resmikan Masjid di To Bulung, Walikota Palopo : Jalan Menuju Masjid Juga Harus Ditata Baik

27
Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Masjid Al Barokah To'Bulung. (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Masjid Al Barokah To’Bulung yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Palopo, Rabu 3 Agustus 2022.

Laporan Panitia Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan masjid serta warga sekitar yang juga mendukung dan memberikan supportnya.

ADVERTISEMENT

Pembangunan masjid ini dimulai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 17 November 2017 dengan berbagai bantuan dari para donatur.

Selanjutnya panitia pengurus masjid akan membangun sarana tempat wudhu dan toilet semoga ini dapat terlaksana dengan cepat sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk ibadah.

ADVERTISEMENT

Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan kepada para lurah kerjasama dengan RT dan RW dan juga masyarakat bagaimana jalanan masuk ke masjid ini lebih Bagus lagi. Judas berpesan agar jalanan menuju masjid ini juga diperhatikan.

“Kita lihat sendiri kondisi jalan masuk sampai ke masjid seperti apa karena bahaya juga selalu mengancam. Jika terjadi kebakaran di rumah warga maka pemadam kebakaran akan sulit masuk karena terkendala di perjalanan,” kata Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Walikota juga menyampaikan agar di masjid ini selalu diadakan pengajian karena jika tidak begitu bisa saja kedepan ini masjid akan kosong karena orang-orang malas untuk masuk ke masjid.

Itulah sebabnya Pemerintah membantu guru mengaji dengan diberikan insentif agar tidak ada alasan tidak ada guru mengaji.

Turut dihadiri Anggota DPRD Kota Palopo Herawati Masdin, Kapolsek Wara Utara, Kepala Baznas Kota Palopo, Dirut RSUD Sawerigading Palopo, Kepala KUA Bara, Camat dan Lurah Bara. (***)

ADVERTISEMENT