Resmikan Ruang Pintar, PT PNM Cabang Palopo Bantu Warga Desa Tirowali Luwu

142
ADVERTISEMENT

PALOPO – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Palopo, telah meresmikan ruang pintar, di Desa Tirowali, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Senin (22/2) lalu.

PT Permodalan Nasional Madanai (PNM) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), itu setelah peresmian ruang pintar berharap pihaknya dapat membantu mengurangi beban orang tua siswa untuk biaya kouta internet masing-masing anaknya dalam pembelajaran jarak jauh.

ADVERTISEMENT

Tak hanya sekedar membantu meringankan biaya orang tua, kegiatan ruang pintar adalah wujud peduli PNM dalam tanggung jawab sosial bagi masyarakat.

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun terakhir. Membawa dampak perubahan pada dunia pendidikan. Dalam kegiatan itu, PNM juga sediakan jaringan wifi gratis untuk anak-anak nasabah PNM Mekaar.

ADVERTISEMENT

Bantuan jaringan wifi tersebut tersedia selama enam bulan. Ada juga bantuan laptop untuk fasilitasi guru atau tenaga pengajar. Bantuan lainnya disalurkan PNM berupa alat tulis dan paket gizi untuk anak-anak.

Untuk diketahui, hingga Desember 2020 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp.24,349 Triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 7,8 juta nasabah.

Saat ini PNM telah mememiliki lebih 3.300 kantor layanan diseluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 439 Kabupaten/Kota dan 4.450 Kecamatan. (*)

ADVERTISEMENT