Respon Cepat Masalah di Masyarakat, Tiga Pilar Kelurahan Jaya Palopo Sebar Nomor HP

54
Tiga pilar Kelurahan Jaya patroli di wilayah binaan mereka, Senin (31/10/2022). (Foto : Dok. Kelurahan Jaya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tiga pilar Kelurahan Jaya patroli di wilayah binaan mereka, Senin (31/10/2022). Mereka melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Kelurahan Jaya dalam keadaan kondusif.

Lurah Jaya, Rusdianto mengatakan pihaknya memang rutin melakukan patroli. Selain memastikan keamanan dan ketertiban, patroli itu dilakukan untuk menjaga silaturahmi antar aparat Kelurahan Jaya dengan masyarakat sekitar.

ADVERTISEMENT

“Pada kesempatan itu, kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Kelurahan Jaya,” ujar Rusdianto.

Dia juga menambahkan, bila terjadi sesuatu di masyarakat, hendaknya segera melaporkan hal itu kepada tiga pilar Kelurahan Jaya. Dimana, nomor HP tiga pilar Kelurahan Jaya sudah disebar ke masyarakat.

“Jadi, jika ada masalah, segera laporkan ke saya, bhabinkamtibmas atau babinsa. Nomor kami aktif 24 jam. Kami siap menerima setiap laporan warga,” katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jaya, Bripka Husmin mengajak masyarakat untuk taat hukum. Salah satunya dengan tidak melakukan main hakim sendiri apabila terjadi permasalahan di masyarakat.

“Sebab, bila warga main hakim sendiri, akan timbul permasalahan hukum baru. Baiknya, bila terjadi masalah, segera laporkan ke kami. Kami juga sudah menyebar nomor HP yang bisa dihubungi masyarakat,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT