Retak, Jembatan Miring Ditutup Sementara, Imbas Cuaca Ekstrem di Palopo

1519
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perbatasan Palopo-Walmas tepatnya di jembatan miring ditutup sementara. Penyebabnya, jembatan yang berada di Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, mengalami keretakan, Minggu (31/10/2021).

Jembatan miring sendiri menghubungkan Palopo dengan Walmas. Keretakan itu terjadi pada ujung jembatan akibat tergerus arus sungai yang terjadi semalam.

Terlihat anggota kepolisian bersama warga berjaga di jembatan itu. Akses jalan itupun ditutup sementara.

Sebelumnya, Angin kencang disertai hujan petir melanda Kota Palopo dan sekitarnya, Sabtu (30/10/2021). Akibatnya beberapa pohon tumbang di beberapa titik di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Hal ini membuat jalur lalu lintas di daerah itu macet. Seperti yang terjadi di depan GOR Lagalilgo, depan SMAN 5 Palopo, Sampoddo, dan beberapa daerah lainnya.

“Di depan SMAN 5 Palopo yang tembus Islamic Center ada tiga titik pohon tumbang,” ungkap Wahid salah seorang warga sekitar.

ADVERTISEMENT

Selain pohon tumbang, akibat intensitas hujan yang tinggi menyebabkan beberapa daerah di Palopo banjir. Kondisi ini diperparah dengan pemadam listrik di sebagian wilayah Palopo.

Angin kencang ini juga memporak-porandakan cafe di sepanjang jalan lingkar. Dipantau Koran SeruYA, para pemilik cafe sedang membersihkan puing-puing cafe mereka yang berserakan karena angin kencang. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT