Reuni SMPN 1 Towuti, Wabup Lutim Harap Tak Sekedar Nostalgia

441

LUTIM – Ribuan alumni SMPN 1 Towuti dari Angkatan 1979 hingga 2018 hadir dalam gelaran Reuni Akbar 39 Tahun SMPN Wawondula yang diselenggarakan di depan Pasar Wawondula Kecamatan Towuti, Jum’at (04/01/2019).

Reuni yang mengangkat tema “Kebersamaan Dalam Kenangan Putih Biru” dilaksanakan selama 2 hari dengan berbagai kegiatan games dan hiburan, serta akan ditutup dengan malam ramah tamah.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya reuni ini. Reuni ini bukan sekedar untuk bernostalgia dengan teman masa sekolah, namun lebih luas menjadi ajang bersilaturahmi seluruh alumni untuk berbagi informasi dari berbagai aspek.

“Tak sekedar bernostalgia, reuni ini menjadi sarana untuk berbagi informasi terkait dunia kerja maupun lainnya,” ujar Irwan saat membuka reuni akbar.

Irwan juga menambahkan agar diakhir kegiatan kiranya dari alumni dapat memberikan kontribusinya untuk pengembangan sekolah maupun penghargaan kepada guru yang masih aktif mengajar maupun telah pensiun.

“Untuk adik-adiknya juga yang masih sekolah juga bisa mendapat motivasi bahwa alumni SMPN 1 Towuti ini banyak yang telah sukses,” tambah Irwan.

Wakil Bupati Bumi Batara Guru ini juga memberikan contoh bahwa Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Amran Syam, merupakan alumni SMPN 1 Towuti angkatan 1983 serta 2 alumni yang telah bekerja di Amerika dan Australia. (ikp/kominfo)