Revitalisasi Kawasan Islamic Center, Pemkot Palopo Akan Bangun RTH hingga Sekolah Islam Terpadu

680
Masjid Islamic Center Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), akan melakukan revitalisasi kawasan Masjid Islamic Center, Kota Palopo.

Rencananya pembangunan ini, akan dilakukan dalam tiga tahap.

ADVERTISEMENT

Tahap awal, akan dilakukan pada tahun 2021 ini. Untuk tahap awal ini, Pemkot Palopo akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 15 Miliar dari Rp. 50 Miliar pagu anggaran revitalisasi tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Palopo, Harianto, kepada awak media beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Dia menyebutkan, jika dalam kawasan Masjid Islamic Center nantinya akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di masjid ini, juga akan dibangun sekolah Islam Terpadu mulai dari Paud, SD, dan SMP.

“Untuk tahap awal yakni di tahun 2021 ini dianggarkan Rp 15 Miliar,” katanya ditemui Selasa (2/2/21).

ADVERTISEMENT

Hal itu dipertegas Kepala Bidang Cipta Karya Ibnu Rus, yang juga bertugas sebagai PPK dalam proyek itu. Ibnu Rus menyebutkan proyek ini masih dalam review desain dan proses persiapan dokumen lelang.

“Sekarang persiapan konsultasi dan komunikasi ke Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” ungkapnya.

Luas lahan di kawasan Islamic Center yang terletak di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan itu kurang lebih delapan hektar. Kawasan ini ditarget bakal menjadi kawasan kuliner, ekonomi dan pendidikan.

(Har/Sya)

ADVERTISEMENT