Ribuan Passapeda Meriahkan Palopo Cross Country

629
Ribuan Passapeda dari berbagai daerah di Sulsel mengikuti event Palopo Cross Country.

PALOPO — Ribuan passapeda dari berbagai daerah ikut ambil bagian pada event Palopo Cross Country yang digelar oleh Komunitas Sepeda Kota Palopo dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional yang ke-74 tahun.

Start dan finish berlangsung di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (13/10/2019).

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ilham Hamid yang hadir saat melepas peserta lomba mengharapkan event ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan menciptakan atlet sepeda baru di kota Palopo.

Selain menjalin silaturrahmi, para komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Selatan dan Luwu Raya, serta para pencinta sepeda juga menikmati panorama keindahan kota Palopo mulai atas pegunungan, hingga seputaran kota Palopo.

“Selain dapat sehatnya, semoga ajang ini bisa mempertemukan beberapa pecinta sepeda dari semua daerah dan sangat diharapkan nantinya bisa saling silaturahmi sesama ‘passapeda’,” harapnya.

Selain komunitas Sepeda Kota Palopo, kegiatan ini juga di ikuti oleh seluruh komunitas sepeda Se Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara dengan di ikuti kurang lebih 117 Komunitas. Dilanjutkan dengan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik diantaranya 5 unit sepeda dan 1 Sepeda motor.

Ketua Panitia, Jufri Mustafa memaparkan event ini diadakan untuk menyatukan semua pecinta olahraga sepeda, jumlah peserta sekitar seribuan orang berbagai komunitas sepeda yang ada di Kota Palopo dan Sulawesi Selatan. (asm)