Ribuan Peserta Ikuti Hiking Lomba Saka Kencana

844

LUWU – Perkemahan Heking Lomba Saka Kencana (Helo) Ke-6 Kwarcab Se-Luwu Raya 2018 resmi dibuka di Lapangan Andi Djemma Belopa, Luwu, Kamis (01/11/2018). Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari yakni dari tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2018 dengan mengangkat tema ‘Spirit of Scout’.

Dalam pembukaan Helo Saka Kencana, hadir Wakil Bupati Luwu, H. Amru Saher dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hasliana Nurdin. Ketua panitia, Sujarwinanti mengatakan bahwa Heking Lomba se-Luwu Raya ini diikuti sebanyak 1.518 peserta.

“Kegiatan Heking Lomba ke-6 Saka Kencana ini diikuti oleh penggalang dari, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Luwu dengan rincian 743 putra, 681 putri, 90 pendamping sehingga total keseluruhan adalah 1.518 peserta,” jelas Sujarwinanti.

Amru Shaher merasa bangga kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. Dia mengatakan, pramuka sangat baik untuk anak dalam pembentukan karakter mereka. Dengan begitu, anak dapat bersosialisasi dengan baik sesama mereka.

“Insya Allah kita semua dalam keadaan sehat wal afiat dan seluruh kegiatan yang diadakan di kemah helo ini berjalan lancar. Saya ingin menyampaikan bahwa saya bangga kepada anak-anak sekalian karena ini kegiatan pramuka banyak memberikan manfaat kepada kita smua,” ujar Amru Saher.

Wakil Bupati Luwu memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB sebagai penyelenggara kegiatan Heking Lomba Saka Kencana Ke-6 Kwarcab Luwu. (ama/liq)