Ristekdikti Lakukan Visitasi, 3 Perguruan Tinggi di Palopo Menyatu Menuju Universitas

2380
Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso menyampaikan sambutan di sela visitasi.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak tiga perguruan tinggi di Palopo bakal menyatu untuk menjadi sebuah universitas. Ketiga perguruan tinggi itu adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM), Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah dan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah.

Pada Kamis (24/1/19), tim dari ristekdikti melakukan visitasi. Visitasi yang akan berlangsung selama dua hari itu guna penyatuan tiga kampus menjadi Universitas Muhammadiyah nantinya.

ADVERTISEMENT

Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso mengatakan, dengan visitasi ini, maka semakin dekat menuju sebuah universitas baru di Kota Palopo.

“Sebagai pemerintah Kota Palopo, kami siap suport. Baik dalam bentuk pikiran maupun dalam bentuk bantuan anggaran nantinya jika sudah menjadi universitas,” katanya. “Harapan kita, izin operasional bisa keluar lebih cepat, karena lebih cepat lebih baik,” tambah RMB saat menghadiri visitasi.

ADVERTISEMENT

Lanjut RMB, akan menjadi kebanggaan pemerintah apabila ketiga perguruan tinggi ini menyatu menjadi universitas. “Akan berdampak bagi kami pemerintah yang menjadikan kota ini sebagai kota pendidikan,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT