Rivalitas Luthfi-Abang di Luwu Utara, Ibarat Rambo Versus James Bond

3074
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Tiga bulan jelang pemilu legislatif April 2019, persaingan antar calon legislatif (caleg) makin memanas. Bukan hanya caleg daerah tetapi juga caleg DPR RI. Yang paling sengit adalah rivalitas antara caleg Nasdem Luthfi Andi Mutty dan caleg Golkar, Muhammad Fauzi di Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Keduanya maju sebagai caleg DPR RI di Dapil 3 Sulsel dan Luwu Utara adalah basisnya. Di kalangan pendukungnya, Luthfi dikenal sebagai Rambo. Karena sifatnya yang tegas, lugas dan tanpa kompromi. Rambo adalah sebuah film yang dibintangi Silvester Stallone. Film ini menampilkan pahlawan Amerika melawan tentara Kamboja beberapa puluh tahun lalu. Rambo kerap menggunakan senjata berat dan panah api.

Sementara Muhammad Fauzi, diindentikkan dengan James Bond 007. Itu karena nomor urut pria yang akrab disapa Abang itu di partai Golkar adalah 7. James Bond juga adalah film Amerika. Ada beberapa aktor yang pernah memerankan tokoh ini. Salah satunya adalah Pierce Brosnan. Dia tampil tenang dan klimis. Cukup identik dengan kepribadian Muhammad Fauzi yang jarang bicara dan murah senyum.

Pada pileg 2014 lalu, keduanya sama-sama maju. Lutfi berhasil meraih kursi Nasdem dengan perolehan 39. 828 suara. Adapun Muhammad Fauzi yang juga suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu meraih 32.624 suara melalui Partai Gerindra. Perolehan suara itu tak menolong Abang untuk lolos ke senayan. Kursi Gerindra diraih oleh mantan Bupati Pinrang dua periode, Andi Nawir Pasinringi.

ADVERTISEMENT

Hanya saja, perolehan suara 2014 itu dipastikan berubah. Terutama Abang. Saat pileg lalu, Indah masih berstatus sebagai Wakil Bupati. Kini, dengan posisinya selaku Bupati, tentu punya jejaring untuk mengantarkan sang suami ke DPR RI. Apalagi, Fauzi kini juga tercatat sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu Utara. Di Golkar, ia akan bersaing dengan Andi Fauziah Hatta selaku incumbent.

Sedangkan Luthfi, juga punya pesaing ketat di Nasdem. Mantan Bupati Sidrap dua periode, Rusdi Masse, yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Sulsel tentu berusaha sekuat tenaga agar kursi Luthfi bisa direbutnya. Apakah Rambo atau James Bond yang memenangkan pertarungan di Bumi Lamaranginang? Kita nantikan pada 17 April 2019 mendatang. (adn)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT