RMB Ajak Warga Palopo di Morowali Saling Bantu

237
ADVERTISEMENT

MOROWALI — Wakil Walikota Palopo H Rahmat Masri Bandaso dan Wakil Ketua DPRD Kota Palopo Irvan Majid beserta rombongan mengunjungi mess warga Kota Palopo yang ada di Kabupaten Morowali, Sulawesi tengah (Senin, 18/10/2021).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga Kota Palopo yang saat ini bekerja di Perusahaan tambang yang ada di provinsi Sulawesi Tengah itu.

RMB -sapaan akrab Rahmat Masri Bandaso berharap agar warga kota Palopo yang berdomisili di Morowali untuk tetap menjaga nama baik Kota Palopo.

“Saya harapkan agar masyarakat Palopo yang saat ini sedang berada di luar Palopo agar senantiasa menjaga nama baik kota idaman kita, dan sebagai warga kota Palopo saling membantu,” ucap RMB di sela-sela kunjungannya di salah satu mess.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, saling asih antar sesama masyarakat khususnya warga Palopo harus kita tanamkan dalam diri kita tanpa membeda-bedakan suku ras dan agama, apalagi hidup di daerah lain tentunya jauh dari keluarga dekat kita.

“Kalau bukan kita sesama masyarakat kota Palopo siapa lagi yang mau membantu kita ketika kita ada masalah,” ungkapnya.

RMB juga mengingatkan agar dimasa pandemi tetap mematuhi protokol kesehatan aaplagi situasi lingkungan tambang yang tentunya mempunyai resiko untuk menimbulkan berbagai macam penyakit.

Kunjungan ini juga merupakan bentuk silaturahmi dan kepedulian terhadap masyarakat Palopo yang mencari nafkah dan bekerja di Morowali. Karena tidak sedikit warga Palopo yang bekerja di tambang yang da di Morowali salah satunya yang terbesar adalah PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). (hms)

ADVERTISEMENT