RMB Ditetapkan Sebagai Anggota Kehormatan Mapala UM Palopo

268
Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), ditetapkan sebagai Anggota Kehormatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unversitas Muhammadiyah (UM) Palopo. (Foto : Haswan seruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), ditetapkan sebagai Anggota Kehormatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unversitas Muhammadiyah (UM) Palopo.

Penetapan itu dilakukan diacara Resepsi Milad Mapala UM Palopo, yang ke 25 Tahun, dimana kegiatan tersebut berlangsung di Labombo Beach, Kota Palopo, Kamis (30/12/2021).

ADVERTISEMENT

Selain RMB, Rektor UM Palopo, Salju Sanuddin, Wakil Rektor III Prof Suhardi, Haedar, Munsil, Syamsul Bahri, Awaluddin juga ditetapkan sebagai Anggota kehormatan Mapala UM Palopo.

Ketua umum Mapala UM Palopo, Jabbar Syam, mengatakan Penetapan tersebut dilakukan karena mengingat jasa mereka yang banyak membantu dalam segala hal sehingga organisasi yang berdiri sejak Tahun 1996 itu mampu berdiri kokoh sampai saat ini.

“Kami menetapkan mereka sebagai Anggota Kehormatan karena mengingat jasanya yang sangat luar biasa membantu kami dari segala hal sehingga Mapala UM Palopo, masih bisa eksis sampai sekarang,”ujarnya.

Salju Sanuddin, dalam sambutannya mengungkapkan rasa sykurnya atas pencapaian Mapala UM Palopo selama ini, dia juga mengkau akan terus mendukung semua organisasi yang ada di dalam kampus yang ia pimpin itu.

“Saya selaku Rektor, selalu mendukung apa yang dilakukan oleh semua organsisasi yang didalam Kampus selama itu bisa membanggakan UM Palopo,”katanya.

“Jaga almamater kita, jaga nama baik kampus ini diluar sana, supaya kampus ini bisa dikenal melalui organsisi yang kalian jalankan, apalagi Mapala UM Palopo, ini sudah banyak anggotanya yang sukses diluar sana,”lanjutnya.

Sementara itu Rahmat Masri Bandaso, dalam sambutannya mengatakan tidak mudah mempertahankan organisasi sampai menginjak usia 25 Tahun.

“Waktu yang tidak sebentar untuk mempertahankan organisasi, sebagai pecinta Alam di Kota Palopo tentu kita harus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kota Palopo yang lebih baik kedepannya,”katanya.

Dia mengaku Kader Mapala selalu hadir dan tanggap dalam melakukan kegiatan kemanusiaan.

“Sebagai pemerintah tentu kami mendukung agar organisasi ini bisa berjalan dengan Pemerintah termasuk dalam hal kemanusiaan,”harapnya.

(Hwn)

ADVERTISEMENT