RMB Sebut Kualitas Anggota DPRD Palopo Lebih Baik dari Sebelumnya

665
Wawali, RMB bersama ketua DPRD Palopo, Harisal A Latief menyepakati ranperda APBD TA 2019 dibahas ditingkat lanjut untuk selanjutnya ditetapkan menjadi perda.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) menyebut kualitas wakil rakyat yang ada di DPRD Palopo saat ini lebih baik dari sebelumnya.

Hal itu ia sampaikan saat mewakili walikota Palopo menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tentang pengantar nota keuangan APBD TA 2019 dan ranperda tentang APBD TA 2019 di ruang rapat paripurna, Kamis (22/11/18).

RMB mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Palopo yang pada rapat paripurna sebelumnya telah memberi banyak masukan terhadap eksekutif.

“Saat ini, para anggota DPRD Kota Palopo memiliki kualitas yang lebih baik, jika dibandingkan dengan masa saya menjadi anggota dewan,” kata RMB.

ADVERTISEMENT

RMB yang tak lain mantan Ketua DPRD Palopo menjelaskan, saat menjadi wakil rakyat, ia berada pada masa-masa transisi peralihan generasi.

“Dan saat ini, DPRD Kota Palopo diisi generasi milenial, di mana masukan-masukannya serta korelasinya tepat dalam segala hal khususnya terkait pembangunan,” ungkapnya.

RMB juga berharap, ke depan DPRD Kota Palopo tetap diisi oleh generasi-generasi melenial yang tetap mampu menjaga dan menjalin kebersamaan serta kekompakan antara eksekutif dan legislatif.

Sekadar diketahui, RMB merupakan wakil rakyat periode 2004-2009. Ia sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Palopo hingga tahun 2007 dan memilih mundur saat mencalonkan sebagai wakil walikota berpasangan dengan Andi Tendriajeng. Pasangan ini terpilih sebagai walikota dan wakil walikota untuk periode 2008-2013. (asm)

ADVERTISEMENT