RMB Semangati IMM agar Tetap Survive

45
ADVERTISEMENT

PALOPO–Estafet kepemimpinan organisasi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palopo resmi berganti. Hal itu ditandai dengan dilantiknya kepengurusan IMM Palopo periode 2021-2022 yang diketuai oleh Abdul Latif As’ad.

Pelantikan dilakukan oleh pengurus wilayah IMM provinsi Sulawesi Selatan pada hari Rabu,31 Maret 2021 di ruang pertemuan Ratona, Kantor Walikota Palopo.

ADVERTISEMENT

Pelantikan disaksikan oleh Wakil Walikota Palopo Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi yang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kepengurusan IMM Palopo harus mampu melakukan ekspansi ke sejumlah perguruan tinggi yang ada di kota berdimensi pendidikan ini.

“Kalau perlu semua perguruan tinggi dapat terbentuk pengurus komisariat, sehingga kader makin bertambah,” tandasnya seraya meyakinkan dirinya sebagai kader Muhammadiyah siap memfasilitasi upaya ekspansi tersebut.

ADVERTISEMENT

Namun demikian, RMB begitu sapaan akrabnya mengingatkan bahwa kemajuan organisasi kader tersebut tidak bisa terwujud tanpa ada penguatan dan peningkatan kualitas serta kompetensi dari segenap kader, olehnya itu wakil walikota Palopo menaruh harapan agar kader IMM senantiasa mengembangkan intelektualnya, harus punya daya kreasi, serta memiliki inovasi.

RMB juga berharap agar kader IMM dapat terbuka dan berkolaborasi dengan organisasi kemahasiswaan lainnya termasuk membangun jaringan dengan pemerintah agar program kerjanya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

ADVERTISEMENT

Dalam menghadapi persaingan bebas di era milenia seperti saat ini, wakil walikota Palopo juga mengajak pengurus dan kader IMM mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada saat ini dan mampu memprediksi pola dimasa mendatang.

“Saya juga pesankan kepada adik adikku agar mampu berkomunikasi bahasa asing, sebagai salah satu bekal untuk tetap survive ditengah ketatnya persaingan global,” ujarnya seraya berharap agar kedepan ada kader IMM Palopo mampu masuk ke ranah legislatif, eksekutif dan bahkan yudikatif.

(kom)

ADVERTISEMENT