RMB Tantang Alumni STIEM Manfaatkan Program ‘Siapa Mau Kerja Apa’

993
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) menantang lulusan STIEM untuk memanfaatkan program pemerintah ‘Siapa Mau Kerja Apa’.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal itu disampaikan RMB saat menghadiri wisuda STIEM Palopo, Sabtu (13/10/18).

ADVERTISEMENT

RMB bersyukur di Palopo banyak perguruan tinggi. Kata dia, ada fenomena bahwa tingkat pengangguran semakin meningkat, menjadi tanggung jawab pemerintah agar para pengangguran diberikan solusi.

“Kita berusaha menghadirkan wirausahawan yang baru di Kota Palopo. Termasuk sarjana di STIEM. Bisa mengikuti program pemerintah “Siapa Mau Bekerja Apa”,” kata RMB.

ADVERTISEMENT

Lanjut dia, program ini begitu diluncurkan harus ada pendampingnya. Pendamping ini sumbernya berasal dari sarjana-sarjana.

“Pemerintah juga mendorong percepatan pembentukan universitas Muhammadiyah Palopo. Kita siapkan bantuan dari pemerintah untuk STIE Muhammadiyah Palopo,” tandasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara itu, Ketua STIEM, Salju dalam laporannya menyampaikan jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 344, yang terdiri dari jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan sebanyak 61, jurusan Manajemen sebanyak 174, dan jurusan Akuntansi sebanyak 109. Dimana institusi program studinya sudah terakreditasi B.

Pada wisuda ini, khususnya pada wisudawan agar jangan sampai melupakan almamater yang telah memberikan ilmu.

“Harus tetap merasa haus akan ilmu pengetahuan. Selain itu, agar tetap menjaga almamater dengan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia, tetangga dan sang pencipta. Belajar di Muhammadiyah bukan hanya sekedar mendapatkan ilmu tapi juga belajar tentang keimanan”, ucapnya. (asm)

ADVERTISEMENT