RMS Perintahkan Thahar Rum Maju Calon Bupati di Pilkada Lutra 2020

2525
Pertemuan RMS dengan Thahar Rum di Rujab Walikota Palopo
Pertemuan RMS dengan Thahar Rum di Rujab Walikota Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) memanggil secara khusus Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum ke rumah jabatan Walikota Palopo, Kamis (24/01/2019) siang tadi. Pada kesempatan itu, RMS membahas pemilihan legislatif 2019 dan persiapan pilkada Luwu Utara 2020.

” Intinya, bapak RMS memerintahkan kepada bapak Thahar Rum untuk mempersiapkan diri maju sebagai calon bupati di pilkada Luwu Utara 2020 mendatang,” kata anggota DPRD Luwu Utara, Rudi Hartono, yang ikut mendampingi Thahar Rum saat bertemu RMS. Mantan Kadis Pendidikan Luwu Utara itu hadir dalam kapasitasnya selaku Ketua DPD Nasdem Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Pada pertemuan itu, juga turut hadir Walikota Palopo, Judas Amir yang juga Ketua DPD Nasdem Luwu. Walaupun masih berlangsung satu tahun lagi, isu pilkada Luwu Utara sudah mulai menghangat di Bumi Lamaranginang. Sejumlah figur disebut-sebut akan maju untuk menantang Bupati incumbent Indah Putri Indriani.

Hubungan antara Indah dan Thahar sendiri dikabarkan sudah mulai renggang. Di DPRD Luwu Utara, Nasdem mengantongi tiga kursi pada pileg 2014 lalu. Untuk maju di pilkada Luwu Utara harus mengantongi dukungan minimal 7 kursi. ” Ini adalah perintah Ketua DPW. Kami sebagai kader Nasdem mendukung sepenuhnya jika Pak Wakil maju di pilkada Lutra 2020,” kata Rudi Hartono yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPD Nasdem Luwu Utara. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT