Rocky Gerung Bakal Bicara Kebangsaan di Palopo, Catat Tanggalnya…

3669
Rocky Gerung

PALOPO — Intelektual publik Indonesia, Rocky Gerung bakal hadir di kota Palopo pada Senin (7/10/2019) mendatang.

Kedatangan ahli filsuf dan akademisi itu untuk menghadiri dialog kebangsaan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa (HAM) Lutim bekerjasama dengan Jaringan Aktivis Filsafat Islam (Jakfi).

Panitia pelaksana, Rahmat yang dihubungi Koranseruya.com membenarkan Rocky Gerung sudah mengiyakan akan menghadiri dialog tersebut.

“Kita bersyukur, karena ditengah padatnya jadwal beliau (Rocky Gerung), bisa memenuhi undangan teman-teman,” kata Rahmat Selasa (1/10/2019).

Ditanya kenapa memilih Rocky sebagai narasumber dalam dialog tersebut, Rahmat menjelaskan bahwa pemikiran Rocky Gerung dalam kebangsaan tak diragukan lagi, khususnya mengenai filsafat. “Ini merupakan inisiatif teman-teman di HAM Lutim dan Jakfi,” jelasnya.

Dialog kebangsaan akan digelar di gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Palopo pukul 11.00 Wita sampai 17.00 wita.

Soal peserta, panitia mengaku membatasi. “Kita batasi sesuai daya tampung gedung. Maksimal 800 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum,” sebutnya.

Untuk pengambilan tiket, peserta bisa mendapatkannya di Sekretariat HAM Lutim Jalan Opsal Palopo dan Sekretariat Jakfi di jalan Nonci.

“Tiket juga sudah kami sebar ke beberapa teman-teman. Untuk umum Rp100 ribu, mahasiswa Rp50 ribu. Itu sudah termasuk ilmu, sertifikat dan konsumsi,” bebernya.

Selain Rocky, hadir juga narasumber lainnya dari Koordinator Jakfi Nusantara, AM Safwan dan moderator Asmal dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND). (asm)